Glitter Words
Kamis, 08 Desember 2011

Cara Menambah Tenaga



Tubuh kita membutuhkan tenaga untuk beraktivitas. Agar tubuh tidak mudah letih maka kita harus mempertahankan stamina supaya tetap prima. Nah, dalam tulisan kali ini saya ingin membagi beberapa tips yang dapat menyuplai tenaga penggerak tubuh kita. Silakan disimak baik-baik saran-saran dokter Merry:
Sarapan Pagi
Jangan pernah dilewatkan! Karena asupan saat sarapan pagi dapat mendorong metabolisme semakin kuat dan memberi energi untuk pembakaran melalui glukosa. Pilih aneka karbohidrat yang cocok dengan lidah anda; sereal, roti gandum atau nasi.
Asupan Air
Minum air putih dan segar secara rutin dan jadikan kebiasaan sehari-hari mulai dari bangun pagi hingga akan tidur. Ini untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan menghindari dehidrasi yang dapat mengurangi efisiensi fungsi otak.
Makanan Sehat
Selalu pilih makanan sehat. Dahulukan makanan segar dan hangat daripada makanan awet, kalengan atau junkfood. Makan yang cukup dan tepat waktu dengan pilihan kandungan yang memadai dapat menjaga asupan energi tubuh.
Kafein & Nikotin
Sedapat mungkin jauhi kafein dan nikotin. Minum kopi atau teh secara berlebihan dapat memunculkan perasaan gelisah dan emosi. Sedangkan nikotin menyedot oksigen dalam darah anda, sehingga membuat anda lebih cepat lelah.
Rehat & Rileks
Orang dewasa rata-rata membutuhkan waktu tidur antara 6-8 jam. Atur waktu rehat yang pas dengan aktivitas sehari-hari. Jangan lebih dan jangan kurang. Rileks pun mutlak dibutuhkan untuk menghilangkan stres dan meredakan lelah sehingga tenaga kembali berkumpul. Berlibur, jalan-jalan, mendengarkan musik atau aktivitas apapun yang membuat anda nyaman dan tenang.

0 komentar:

Posting Komentar

Monggo Di Isi Commentnya.....>_<

 
;